Google Hacking

Google Hacking

SEJARAH

Konsep "Google Hacking" atau biasa disebut Google Dorking dimulai pada tahun 2002 lalu, ketika Johnny Long mulai meneliti tentang mesin pencari terbesar "Google" yang mampu mengungkapkan sistem rentan informasi sensitif dari seluruh website. Daftar dari Google Dorking berkembang menjadi sebuah kamus besar hasil pencarian, yang akhirnya pada tahun 2004 disusun dalam Google Hacking Database (GHDB) .

Sejak masa jayanya, konsep dalam Google Hacking telah digunakan oleh mesin pencari lain, seperti Bing dan Shodan. Mesin pencari ini menggunakan kamus untuk menemukan sistem yang rentan dan informasi sensitif yang telah diindeks oleh mereka. Untuk meningkatkan pamornya, pada tahun 2012 lalu, Google mengadakan tantangan terbuka bagi siapa saja yang bisa menyusup server mereka. 


SINTAK

Sama seperti konsep Programming, Google Dork mempunyai sintaknya sendiri. Saya tidak akan menjelaskan semua sintak, namun saya akan memberikan contoh Google Hacking yang sering dipergunakan
  • intitle
in = didalam ; title = judul . Perintah ini akan memberitahu Google untuk menampilkan halaman - halaman yang mengandung kata yang kita cari pada judul sebuah website. Contoh, buka www.google.co.id dan ketikan intitle:"IT Pro Revolution" 
  • inurl
Penelusuran untuk spesifik url. Misalnya inurl: "login.php".
  • allinurl
Penelusuran untuk semua hal di url.
  • filetype
Pencarian untuk jenis file tertentu. filetype: pdf akan mencari file pdf di website. Demikian pula filetype: txt akan mencari file dengan ekstensi .txt
  • ext  
Mirip dengan filetype. ext: pdf menemukan file ekstensi pdf.
  • intext
Mencari konten halaman. Misalnya intext: "index of /".
  • allintext
Pencarian untuk semua hal untuk hadir dalam teks.
  • site
Membatasi pencarian ke situs tertentu. site: iprstudio.com


HACKING

Ok, sekarang saya akan kasih tahu anda sedikit tehnik hacking dengan Google Dork, tapi . . .
sssstttt jangan bilang - bilang ya kalau saya yang kasih tahu . . ^.^

Untuk mencari semua download versi premium (biasanya untuk mencari ebook premium) ketikan ini pada mbah Google ;

intitle:"Thank You For Your Purchase" intext:Click Here to Download

atau

intitle:Thank you for your Purchase! intext:PLR OR MRR OR Package OR Bonus

atau

inurl:/thankyou.html intitle:Thank you for your order! intext:Click Here to Download

maka, hasilnya akan seperti ini :

Google Hack


Anda tingal buka link nya satu persatu dan download semuanya gratis tis tis . . 

Nah lho... menurut anda yang salah itu saya, mbah Google nya atau sistem keamanan websitenya ? Silahkan anda pilih menurut hati nurani anda. 

Mohon maaf, saya tidak bisa lagi memberikan contoh Hacking dan menjabarkan semua tentang tehnik Google Hacking. Ini hanyalah contoh sederhana dan hanya sekedar pengetahuan, sebenarnya masih banyak lagi yang bisa anda lakukan dengan Google Hacking, seperti mencari password email / situs tertentu, membajak website orang lain, dll. Anda dapat mengembangkannya sendiri sesuai dengan keinginan anda. 

Selamat belajar . . .
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment